Jumat, 22 Desember 2017

Cara Mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer / Laptop

Cara Mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer / Laptop

Cara Mudah Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer / Laptop - File terdiri atas sejumlah jenis diantaranya ialah file yang ber-ekstensi .doxc, .pdf, .txt, dan masih tidak sedikit lagi ekstensi file yang ada di windows, bila kita kupas maka akan paling panjang. Secara konsep, file dipisahkan menjadi sejumlah tipe data yakni tipe data binery, character, dan numeric. Ada pun file yang bertipe program. File adalah sebuah sebagai kelompok data atau juga program yang tersimpan di dalam komputer.

Sering kali secara tidak sengaja anda menghapus file yang tidak hendak kita hapus yang ada pada komputer kita. Kadang pun kita darurat menghapus suatu file yang ada pada kompter kita sebab kapasitas penyimpanan komputer anda yang semakin sedikit, oleh karena tersebut kita darurat harus menghpaus file yang tidak hendak kita hapus.

Pada ketika hal ini terjadi kalian tidak butuh lagi khawatir, sebab file yang kalian hapus ini dapat kalian kembalikan laksana semula. File kalian dapat kalian kembalikan seperti suasana semula menurut tanggal tertentu sebelum kalian menghapus file tersebut. Namun, teknik ini bukanlah memakai Rycycle Ben untuk membalikkan filenya.

Walaupun file pada Rycycle Ben-nya telah terhapus, kalian tetap dapat mengembalikan file-nya laksana semula, canggih kan? Okeh kelihatannya kalian telah penasaran yah? Langsung saja, kali ini saya akan menyerahkan tutorial mengenai bagamana teknik mengembalikan file terhapus permanen tanpa aplikasi di komputer. Bagaimana caranya? Silahkan siamkan tutorial sebagai berikut dengan baik yah.

Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di Komputer atau Laptop

Kita dapat membalikkan file anda yang terhapus secara permanen dengan memanfaatkan fitur Restor previous versions yang telah disediakan oleh windows. Dengan fitur ini saya dan anda bisa mengembalikan file anda yang telah terhapus baik tersebut secara sengaja maupun tidak sengaja.


  1. Yang kesatu kalian haru kerjakan untuk membalikkan file yang terhapus itu ialah mengetahui folder lokasi file itu berada. Sebagai contoh, disini saya akan membalikkan file saya yang mempunyai nama “E-Book_100_Per_Hari.rar”yang tadinya telah terhapus. Lihatlah gambar di bawah ini, pada foleder Blogging file E-Book_100_Per_Hari.rar tidak ada sebab sudah terhapus
  2. Okeh, Setalah kalian memahami tempat dimana folder file yang hendak dikembalikan. Sekarang tahapan selanjutnya ialah klik kanan folder tersebut lantas pilih Restore previous version.
  3. Setelah kalian klik Restore previous version akan hadir sebuhakotak dialog. Disini kalian dapat menilai dari kapan kalian bakal merestore file yang ada dalam foleder tersebut. Pastikan kalian memilih tanggal atau bulan dimana file itu masih ada.
  4. Selanjutnya, silahkan kalian pilih Restore, lantas OK.
  5. Setelah tersebut akan berjalan suatu proses Restoring, tunggu samapi proses pengembalian data hingga selesai.
  6. Apabila proses telah selesai, akan hadir tulisan Your fileshave been restored, ini menandakan proses pengembailan data sudah selesai, silahkan tekan Finish.
  7. Selanjutnya anda tinggal memeriksa tempat dimana file yang dibalikkan tadi berada. Dalam gambar di bawah ini, dapat dilihat bahwa file yang tadinya telah terhapus telah sukses dikembalikan.


Apabila setelah mengerjakan langkah-langkah diatas file kalian tetap tidak kembali, maka kalian membutuhkan software pihak ketiga seperti

Software Recovery guna mngembalikan file kalian.Yang saya share disini ialah langkah mula jika file kalian terhapus secara permanen. Apabila kalian tidak sukses dengan teknik diatas, darurat kalian mesti menggunakan pertolongan software untuk membalikkan file tersebut.

Kebanyakan folder dan file pada komputer kita seringkali tidak dapat dibalikkan dengan mode Restore ini, oleh karena tersebut kalian mesti menggunakan software untuk membalikkan software seperti software Inspect PC File Recovery. Jadi kalian dapat mencari sendiri bagaimana teknik menggunakannya, sebab sudah tidak sedikit sekali yang memposting teknik menggunakan software ini.

Itulah tutorial singkat mengenai Cara membalikkan file terhapus permanen tanpa aplikasi di komputer. Semoga kalian berhasil dalam menjalankan tutorial diatas, bilamana kalian tidak sukses maka jalan satu-satunya ialah dengan memakai sebuah aplikasi pihak ketiga untuk membalikkan file kalian yang terhapus tersebut.

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :