Sabtu, 18 Juni 2016

Waaaoow, Isi Ulang Baterai Ponsel hanya 2 Menit

Yang namanya baterai ponsel itu jika kita ibaratkan seperti halnya jantung pada manusia. Jika tidak ada jantung manusia akan mati, begitupun yang terjadi pada ponsel, jika tidak ada baterai maka ponsel tersebut akan mati. Dengan semakin berkembangnya zaman, tidak hanya ponsel saja yang melakukan inovasi-inovasi, dari segi baterai pun juga telah melakukan inovasi, salah satunya adalah pengisihan baterai hanya butuh waktu sebentar yang akan saya jelaskan dalam artikel saya ini yang berjudul waaaoow, isi ulang baterai ponsel hanya 2 menit. 

Saat ini sudah ada sebuah inovasi yang telah lahir dari tangan para peneliti yang berasal dari Nanyang Tecknology University (NTU) Singapura. Para peneliti tersebut membuat baterai yang mempunyai kemampuan jauh lebih baik dari sebelumnya. Salah satu bentuk inovasi yang dilahirkan adala baterai yang bisa diisi ulang dalam waktu yang sangat cepat, yakni 2 menit saja. Teknologi ini juga diklaim lebih awet dan bisa bertahan sampai 20 tahun, waaaah…keren yaah..

Baterai ini tidak memakai grafit anoda yang biasa dipakai pada yang sebelum-sebelumnya, melainkan partikel titanium dioksida menjadi ukuran nano. Hal tersebut memungkinkan baterai menawarkan 10 ribu siklus pengisihan. Biasanya, siklus pengisihan pada baterai konvensional hanya 500 kali. 

Berdasarkan kutipan dari halaman Phone Area, inovasi yang dihasilkan oleh tim peneliti NTU juga menawarkan tabung titanium kecil yang lebih mudah dan murah dari biasanya. Pihak mereka memanfaatkan material yang ditemukan secara alami di dalam tanah dan umumnya dimanfaatkan untuk menyerap sinar ultra violet dalam tabir surya. Konversi titanium dioksida dari bentuk bola ke nanotube tipis yang seribu kali tipis jika dibandingkan dengan rambut manusia diklaim memungkinkan reaksi kimia terjadi lebih cepat. 

Baterai baru ini telah mengantongi lisensi dan juga diharapkan dapat masuk ke pasar komersial pada 2016. Diprediksi pasar baterai lithium akam mencapai US$ 23,4 miliar dalam 2 tahun ke depan yang juga diharapkan akan muncul lebih banyak varian baterai yang semakin inovatif untuk gadget dan perangkat lainnya. 

Kalau kawan-kawan mempunyai acara seperti meeting, seminar, workshop atau lainnya yang membutuhkan peralatannya secara lengkap seperti laptop, komputer, proyektor, screen, printer, televisi atau yang lainnya kami PT Karunia Mandiri Consultant siap melayani kawan-kawanku semua, karena perusahaan kami bergerak dibidang jasa rental (penyewaan)
Terima kasih sudah mengunjungi blog kami yaaa....jangan bosan-bosan ya kawaan, karena akan saya posting berita-berita terbarunya.

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :