Jumat, 17 Juni 2016

Apple, Brand Termahal di Dunia

Berbicara mengenai perusahaan teknologi, emang nggak ada matinya. Yang termasuk salah satu perusahaan terbesar yaitu Apple, Google, Samsung, dan Microsoft. Persaingan diantara perusahaan-perusahaan tersebut pun sangat ketat dikarenakan perusahaan-perusahaan tersebut sama-sama selalu melakukan inovasi dalam produknya demi mendapatkan hati para konsumennya. Dalam artikel ini – Apple, brand termahal di dunia – akan saya bahas mengenai brand yang termahal di dunia. Berikut penjelasannya.

Dalam versi interbrand, dua perusahaan teknologi raksasa yang merajai daftar 100 merek dagang paling bernilai di dunia yakni apple dan Google. Merek dagang dari kedua perusahaan tersebut yang sama berasal dari AS tersebut masing-masing memiliki nilai jual lebih dari US$ 100 miliar atau kisaran lebih dari Rp 1.200 triliun. Secara rinci lagi dijalaskan  bahwa Apple menempati posisi yang pertama sebagai brand yang termahal di dunia dengan prediksi nilai jual yang mencapai US$ 188,9 miliar. Angka tersebut telah naik 21% jika dibandingkan dengan tahun 2013 kemarin.

Di posisi  kedua, brand Google diprediksi memiliki nilai jual yang mencapai US$ 107,43 miliar. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Google melonjak naik 15%. Berdasarkan laporan dari halaman The Guardian, dalam versi Interbrand, posisi lima besar daftar 100 brand paling bernilai dikuasai oleh perusahaan-perusahaan industry teknologi. Dan yang menjadi posisi ketiga yakni perusahaan Coca-Cola (US$ 81,5 miliar) yang bukan berasal dari perusahaan teknologi.

Sedangkan yang masuk ke dalam posisi keempat dan kelima secara berturut-turut dipegang oleh IBM (US$ 72,7 miliar) dan Microsoft (US$ 45,5 miliar). Namun yang paling mnegejutkan ialah peningkatan nilai merek dagang dari Facebok yang melonjak hinga 86% jika dibandingkan dengan tahun lalu. Media sosial tersebut diklaim bernilai mencapai US$ 14,3 miliaryang memempati posisi ke 29 dalam daftar Interbrand. Posisi facebook tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan sejumlah brand ternama yang lain misalnya Kellogg, Volswagen, dan Ford.

Oh ya, bagi teman-teman yang mau mengadakan seminar/workshop, meeting, dan tidak mempunyai perlengkapannya seperti laptop, scree, proyektor, atau yang lainnya, kami PT Karunia Mandiri Consultant siap melayani teman-teman. Produk yang kami tawarkan berkualitas teman, jadi jangan khawatir soal itu. Perusahaan kami bergerak dibidang jasa sewa/rental yang sudah dipercaya oleh beberapa instansi yang ada di Surabaya atau di luar Surabaya.
Sekian dari saya yaaah, terima kasih sudah mengunjungi blog kami....


Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :