Senin, 06 Juni 2016

Beberapa Fakta Mengenai Bluetooth

Bluetooth. Salah satu teknologi yang sangat awam kita dengar saat ini. Dengan adanya teknologi ini, bisa menghubungkan antara satu perangkat elektronik dengan perangkat yang lain pun jadi lebih sederhana. Dengan seiring perkembangan zaman pula banyak perangkat yang sudah dilengkapi dengan Bluetooth entah itu handphone. Headset, ataupun komputer. Dalam artikel kali ini akan saya bahas beberapa fakta mengenai Bluetooth itu sendiri. Berikut penjelasannya.
  1. Penamaan Bluetooth diambil dari seorang raja dari Denmark yang bernama King Harald Blatand. Jika dalam penamaan Inggris, nama tersebut dibaca menjadi King Harold Bluetooth. Raja tersebut terkenal di masa itu yang mampu menyatukan Norwegia, Denmark, dan Swedia.
  2. Teknologi ini pertama kalai diterapkan oleh Ericson tahun 1994. Perusahaan yang berbasis di Swesia tersebut mengadakan penelitian untuk mengetahui apakah dengan menggunakan teknologi Bluetooth bisa untung. Lalu, bersama Intel, Toshiba dan juga Nokia, Ericsson menghimpun Special Interest Group (SIG) pada tahun 1998 dan pada tahun 1999 telah mengeluarkan spesifikasi Bluetooth pertama kali di dunia.
  3. Bluetooth merupakan salah satu sinyal radio dan ternyata Bluetooth tidak cocok digunakan untuk sarana komunikasi. Penggunaan Bluetooth ini dapat menimbulkan permasalahan pada kesehatan karena mengandung gelombang radio microwave.
  4. Teknologi ini memiliki range yang cukup luas. Perangkat ini bisa bekerja dalam jarak 10 meter. Bahkan menurut perkemabngan terbaru, Bluetooth bisa bekerja dalam jarak 100 meter.
  5. Sekarang, 95% handphone yang terjual memiliki konektivitas Bluetooth. Jika dibandingkan dengan tahun terdahulu, jumlah tersebut jauh lebih meningkat jika dibandingkan pada tahun 2008 yang hanya 5% yang ada di pasaran.

Ada tambahan informasi ini teman, bisa dikatakan promosi seeeh...hehehe. salah satu perusahaan ternama di Surabaya, PT Karunia Mandiri Consultant, bergerak dalam bidang jasa rental/penyewaan laptop/komputer, TV Plasma, proyektor, dan screen siap membantu teman-teman yang akan melalukan kegiatan resmi seperti meeting ataupun presentasi yang membutuhkan jumlah perlengkapannya yang banyak, kami siap melayani teman-teman semua...
Yupz...sampai di sini dulu yaaah, terima kasih sudah mengunjungi blog kami...

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :