Selasa, 28 Juni 2016

Pentingnya Budgeting dan Manfaat Budgeting untuk kehidupan kita

Manfaat Budgeting
Bagi anda yang saat ini berusia antara 19-25 Tahun, apa yang disebut penganggaran pengeluaran agaknya asing di kehidupan anda, walaupun pada kenyataanya banyak juga pemuda yang sudah menerapkan ini sejak lama dan memang sudah membudaya di keluarga. Pendapatan yang kita peroleh, baik dari kerja paruh waktu, penuh maupun yang mendapat “jatah” dari orang tua dimanapun pastinya terbatas, sedang keinginan kita tidak terbatas. Baju, celana, tas, sepatu, gadged, makanan, nongkrong dan semua kegiatan konsumtif lainnya dapat membuat saku kita jebol.

Pendapatan yang terbatas itu harus di manage dengan baik agar kita dapat mengalokasikan kepada keinginan-keinginan kita. Ada kebutuhan yang pasti/wajib kita keluarkan setiap bulannya, seperti kebutuhan makan-minum, bayar kuliah, bayar kos/kontrak, memberi ke orang tua, sedekah, dll. Di luar itulah yang harus kita cermati, setidaknya jika kita ingin merealisasikan keinginan kita diatas, kita harus menganggarkan bukan di bulan yang sama, namun di bulan depan. Sisa dari kebutuhan pokok tadi kita bagi menjadi 3 bagian, jika sisa itu hanya Rp. 500.000 maka kita bagi menjadi masing-masing Rp 165.000, jika Rp.1.000.000 maka kita bagi masing-masing menjadi Rp 332.000, begitu seterusnya.

Tiga bagian yang kita bagi tersebut wajib disimpan dan hanya boleh dikeluarkan sesuai tujuannya. Bagian pertama wajib ditabung, karena semua orang pasti memiliki mimpi yang tinggi seperti melanjutkan sekolah, berwirausaha, menikah, memiliki anak dlsb. Bagian kedua juga wajib ditabung, dan harus dipisah dari rekening semula, bagian ini diperuntukkan jika kita atau keluarga mendapat musibah/cobaan, seperti sakit, kecelakaan, kehilangan barang dll. Bagian yang terakhir inilah yang boleh kita gunakan untuk nonton bioskop, makan di restoran, membeli barang-barang yang kita inginkan. Selamat mencoba

Peran Multimedia dalam pengajaran anak didik
Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita, dapat diartikan bahwa setiap manusia berhak mendapat pendidikan dan boleh berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri dari tiap individu untuk dapat melangsungkan kehidupan. Sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting. Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan adalah di lingkungan keluarga, setelah itu lingkungan sekolah dan juga lingkungan masyarakat.
Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, era globalisasi saat ini tidak bisa dihindari lagi pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Tuntutan global  menuntut dunia pendidikan untuk selalu senantiasa menyesuaikan perkembangan teknologi terhadap usaha dalam peningkatan mutu pendidikan, terutama penyesuaian penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi dunia pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran.

Pada dunia pendidikan peranan multimedia sangat membantu dalam menentukan kualitas mutu pendidikan dan mempermudah pembelajaran siswa ataupun guru dalam menyampaikan dan menerima dari apa yang disampaikan. Sehingga siswa dapat termotivasi, perhatian terhadap pembelajaran serta mampu bergerak cepat untuk mencapai informasi dari proses belajar mengajar.

Menurut sebagian besar siswa tidak tertarik pada mata pelajaran yang didalamnya menggunakan perhitungan bahkan menganggap mata pelajaran matematika sebagai momok mata pelajaran yang dibenci dan ditakuti. Masih adanya kesulitan guru dalam memahamkan hal-hal yang abstrak kepada siswa, pembelajaran yang kurang menyenangkan karena masih mengandalkan dengan metode ceramah saja menambah rendahnya minat siswa terhadap mata pelajaran matematika dan model pembelajaran yang tidak efektif dalam memahamkan konsep menyebabkan prestasi belajar siswa rendah.

Dari sini, multimedia berperan aktif dalam mengembangkan pola ajar, dengan adanya cerita kartu, permainan kartu dan kebaharuan lainnya. Multimedia dapat mengembangkan daya tangkap anak secara menyeluruh, meningkatkan imanjinasi dan membuat siswa merasa nyaman dalam hal belajar.

Bagaimana dengan rencana bugedting anda, semoga artikel ini membatu dalam menentukan bugedting anda :)

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :