Kamis, 30 Juni 2016

Cara memilih laptop yang bagus dan berkualitas

Cara Memilih Laptop Bagus, Baik dan Berkualitas yang tentunya saya berharap, setelah membaca Tips yang saya berikan ini, Anda tidak lagi sembarang dalam membeli sebuah laptop.

Sekedar melengkapi informasi untuk Anda, Laptop sendiri dibagi menjadi dua yaitu :

Notebook : Sebutan untuk Laptop yang mempunyai ukuran layar diatas 11″

Netbook : Sebutan utnuk Latop yang ukuran layarnya 11″ atau kurang dari itu

Langsung saja berikut Cara Memilih Laptop yang baik dan benar sesuai dengan kebutuhan.

1. Bandingkan Spesifikasi dan Harga

Laptop yang baik tentunya yang memiliki Spesifikasi yang tinggi namun memiliki Harga yang rendah. Jangan sampai kebalik.

Atau paling tidak spesifikiasi berbanding lurus dengan harga.

Sebagai perbandingan agar Anda tidak salah pilih Laptop, berikut adalah contoh spesifikasi Laptop dengan harga berkisar antara 5jt.

Processor Intel Core i3-4130 3.4 Ghz

Motherboard ECS B85H3-M7 (LGA1150, Intel B85, DDR3)

Harddisk WDC 1TB SATA3 64MB - Caviar Blue

Memory RAM Corsair DDR3 Vengeance Black PC12800 4GB (2X2GB)

VGA Power Color Radeon HD7730 2048MB DDR3

Keyboard + Mouse Logitech Classic MK100 PS2

Jika budget Anda berkisar antara 5 - 6 Juta sebaiknya pilih Laptop yang mempunyai spesifikasi seperti diatas, atau kalau bisa diatasnya.

2. Sesuaikan Spesifikasi Laptop Dengan Profesi

Hal yang tak kalah penting berikutnya adalah mengenali tujuan Anda membeli Laptop tersebut, jadi nantinya Anda bisa menyesuaikan spesifikasi yang tepat.

Pelajar : Pelajar biasanya menggunakan Laptop untuk mengetik dan bermain game ringan seperti game house dan semacamnya, dan tipe seperti ini tidak memerlukan spesifikasi latop yang tinggi, cukup dengan Processor : Core i3 generasi 3 (tanpa VGA) sudah cukup mengakomodir kebutuhan pelajar tersebut.

Pegawai : Pegawai kantoran biasanya hanya membuka program kecil atau ringan seperti Ms. Word dan Ms. Excel, dan program seperti itu tidaklah memakan ram yang besar, jadi cukup dengan membeli Laptop yang mempunyai Processor Core i3 dan Ram 2GB sudah lebih dari cukup.

Gamer : Tipe yang satu ini perlu laptop khusus, atau biasa disebut dengan Laptop gamer. Dan spesifikasi yang umum dipakai seorang gamer adalah memiliki Processor Core i7 dan VGA minimal GTX 680.

Designer : Tak jauh beda dengan gamer, profesi yang satu ini juga dituntut memiliki Laptop yang kuat demi menunjang aktifitasnya dalam mendesign gambar maupun video, yang notabenya memerlukan Ram dan Processor tinggi.

Jadi intinya sesuaikan Spesifikasi Laptop dengan pekerjaan Anda.

3. Tentukan Ukuruan Layar Yang Tepat

Ukuran layar akan sangat berpengaruh pada kinerja Anda, untuk itu wajib disesuaikan juga dengan profesi Anda.

Laptop 10″ - 11″

Laptop jenis ini sangat cocok untuk Anda yang gemar berpergiaan, atau travelling.

Laptop 11″ - 13″

Laptop yang cocok untuk pekerja biasa, yang tidak terlalu membutuhkan sebuah detail.

Laptop 13″ - 15″

Laptop dengan ukuran ini sangat dibutuhkan untuk para designer yang membutuhkan ketelitian dan keakuratan dalam bekerja.

Memilih Laptop tidak seperti merakit komputer, jadi setiap komponen (umumnya) akan selalu melekat dan tidak bisa dibongkar pasang. Jadi pastikan Anda memilih laptop yang tepat.

Ini saja dari saya, semoga Cara Memilih Laptop diatas mampu bermanfaat untuk Anda semua, dan akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak telah bersedia membaca Cara Memilih Laptop Bagus, Baik dan Berkualitas selamat berburu Laptop.

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
27 September 2015 pukul 15.29 delete

Nice share, ayo ikutin Gebyar Undian Berhadiah Mobil nya..
http://bit.ly/GebyarLapakPoker

Reply
avatar