Minggu, 03 Juli 2016

Processor AMD atau INTEL



Dalam hal pamor memang Intel lah yang menang, dalam hal ini AMD juga tidak mau kalah dalam pamornya. AMD terus mengeluarkan prosesor terbarunya, hal ini untuk mengejar Intel yang mengeluarkan Core i7. Prosesor AMD yang terbaru adalah AMD Bulldozer, prosesor milik AMD ini merupakan prosesor yang tercepat saat ini dan merupakan saingan dari Intel Core i7 milik Intel. Banyak orang yang belum mengetahui AMD mengatakan bahwa AMD jelek, cepet panas dalam kinerjanya, murah, dll tetapi itu semua keliru. AMD adalah produsen prosesor yang mampu menyaingi Intel saat ini. Dalam pasaran memang kalah tetapi dalam teknologi tidak kalah dengan Intel.

Untuk masalah kinerja sendiri ke-dua prosesor ini mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Tetapi jika di bandingkan antara Intel dan AMD memang sama kuat dalam teknologinya. Untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan ke-dua prosesor tersebut mari kita lihat perbandingannya.

Kelebihan Intel
- Temperatur pada Intel Di atur Sendiri oleh prosesornya, jika prosesor terlalu panas maka prosesornya akan mengurangi kecepatan kinerjanya
- Prosesor Intel lebih kuat pada aplikasi yaitu pada Multimedianya
- Kinerja dari prosesornya sendiri tidak berisik, teknolgi ini menggunakan heatsink saja dan tidak menggunakan pendingin aktif seperti kipas
- Intel menang dalam pasarannya, hal ini berarti Intel lebih duluan dan lebih terkenal daripada AMD

Kelemahan Intel
- Dalam urusan segi Grafis memang Intel lebih lemah daripada AMD
- Untuk performa yang hebat, anda memang harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal
- Jika terjadi kerusakan maka membutuhkan biaya yang sangat banyak hal ini di sebabkan karena prosesor dan motherboardnya menjadi satu

Kelebihan AMD
- Teknologi AMD64 sangat baik dalam menjalankan aplikasi yang berbasis 64-bit
- Dalam masalah harga memang lebih murah daripada Intel
- Dalam urusan grafis AMD lebih kuat daripada Intel
- Enhanced Virus Protection Teknologi ini memungkinkan prosesor mendeteksi virus, dan jika terdeteksi virus tersebut maka tidak akan di proses.

Kelemahan AMD
- Jika anda pecinta Game maka AMD tidak semua kompatibel dengan prosesor ini
- AMD kalah pamor dari Intel sehingga banyak masyarakat yang memilih Intel daripada AMD
- Prosesor AMD cepat panas tetapi hal ini sudah di atasi dengan adanya teknologi ice cooler pada produk Asus.

Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan yang di miliki oleh ke-dua prosesor tersebut. Dengan adanya kelemahan dan kelebihan masing-masing anda dapat memilih prosesor mana yang akan anda pilih dan semua itu tergantung dengan kebutuhan dan penggunaan masing-masing. Dalam dunia teknologi ini ke-dua prosesor itulah yang menjadi raja. Intel dan AMD ini terus mengembangkan teknologinya dan saling bersaing dalam urusan teknologi yang baru. Bagaimana Memilih AMD atau Intel? Semua tergantung dengan kebutuhan masing-masing, dan yang pasti ke-dua prosesor tersebut memang sama kuat.

Sumber

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :