Selasa, 14 Juni 2016

Uang Digital Resmi Pertama di Ekuador

Selamat sore brooo...., masih adem ayem nih kayaknya, ya maklum kan tanggal muda habis gajian semua nih semua, jadi lagi semangat-semangatnya beraktifitas semua. Jumpa lagi dengan saya bro dalam artikel yang berjudul uang digital resmi pertama di Ekuador. Dari judul saja sudah menarik kan broo, yang pasti sudah terbayang dipikiran kita, gimana tuh uang digitalnya. 

Berita terbaru saat ini mengenai mata uang digital yang pertama diakui secara resni akan segera terbit yang berlokasi di Ekuador. Pemerintah Ekuador sendiri sedang mempersiapkan mata uang virtual untuk diperkenalkan pada akhir tahun ini. Uang digital merupakan alat pembayaran yang dibuat dan disimpan secara elektronik. Seperti halnya mata yang pada umumnya, uang digital juga dapat dipakai untuk memberli suatu barang. Namun untuk saat ini, peredaran uang jenis tersebut masih terbatas dalam komunitas tertentu. 

Berdasarkan sumber dari Associated Press, yang menyatakan bahwa mata uang yang dibuat oleh Ekuador itu dipercaya para analis menjadi langkah yang pertama untuk meninggalkan mata uang yang saat ini digunakan, tidak terkonrolnya U.S dolar. Menurut pajabat Central Bank di Ekuador, mata uang virtual ini yang belum memiliki nama yang resmi akan mulai sirkulasinya pada Desember 2014. Meskipun belum banyak yang diungkapkan oleh Pemerintah Ekuador tentang mata uang tersebut, namun yang pasti Pemerintah Ekuador tersebut mengatakan bahwa mata uang tersebut tidak akan sama dengan Bitcoin. Jumlah mata uang yang akan buatpun akan bergantung dengan permintaan.

Sementara itu, menurut situs Engadget, menyatakan bahwa jika memang mata uang tersebut beredar, maka akan menjadi alat pembayaran dgital pertama di dunia yang diakui secara resmi oleh sebuah pemerintah. Adapun negara lain yang menggunakan model mata uang digital adalah Republik Ceko dengan CzechCrownCoin dan negara Islandia dengan Auroracoin, namun yang menjadi kekurangannya pada dua negara tersebut adalah belum didukungnya pemerintah setempat. 

Sekian saja broo, hanya itu saja yang bisa saya sampaikan dalam artikel saya, semoga bisa bermanfaat bagi mas bro dan mbak bro. Ada promo ni broo, salah satu perusahaan terbaik di Surabaya, PT Karunia Mandiri Consultant bergerak dibidang jasa servis laptop/komputer, siap membantu mas bro dan mbak bro dalam memperbaiki laptop/komputernya yang mengalami kerusakan. Perusahaan ini sudah ahli dibidangnya broo dan sudah berpengalaman. 
Terima kasih broo yaah sudah mau membaca artikel saya ini, ketemu lagi diartikel saya yang lain lagi ya brooo...salam sukses !!!

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :