Rabu, 22 Juni 2016

Teknologi Tukar File antara Android dan iOS dari Google

Google. Lagi-lagi kita selalu mendengar nama Google. Hampir tiap hari Google selalu menghiasi berita-berita dalam media online, entah itu karena produk-produk yang terbaru atau inovasi-inovasi yang dikeluarkan oleh Google. Naaah,saat ini Google dirumorkan sedang membuat sebuah metode transfer baru yang mempermudah transfer file antar-platform Android, iOS, dan Chrome. Semua terangkum dalam artikel yang berjudul teknologi tukar file antara Android dan iOS dari Google.

Proyek pembuatan sistem transfer lintas platform tersebut disebut dengan Co-Pressence. Dengan sistem tersebut, pengguna dapat saling terhubung melalui fitur Nearby yang juga sedang dikerjakan oleh Google. Fitur tersebut bisa dipakai untuk berinteraksi dengan perangkat lain yang berada di dekat pengguna saat itu. 

Berdasarkan penjelasan yang dilansir oleh Android Police bahwa dengan menggunakan teknologi ini pengguna dapat dengan mudah mentransfer file, pesan, foto, atau konten lain antar perangkat Android, iOS, dan Chrome. Perangkat akan menggunakan data lokasi dan koneksi Bluetooth untuk bisa saling terhubung, transfer file dilakukan melalui WiFi atau WiFi Direct. Dalam penggunaannya, pengguna tidak diharuskan untuk mempunyai akun Google. 

Selain mempunyai fungsi bertukar informasi dan file, belum ada kepastian apa fungsi lain yang bisa dilakukan oleh sistem tersebut mendatang. Teknologi ini dijadwalkan akan segera hadir dalam beberapa minggu ke depan, namun beberapa fitur yang terbatas dalam beberapa aplikasi saja dan belum menajdi fitur yang menyebar luas di iOS. 

Ada tambahan nih teman, Cuma sekedar promo aja, barangkali aja bermnafaat bagi teman-teman. Salah satu perusahaan terbaik di Surabaya yaitu PT Karunia Mandiri Consultant yang bergerak dalam bidang jasa rental/penyewaan peralatan multimedia meliputi laptop/komputer, screen, proyektor, dan TV Plasma. Jadi kalau teman-teman mau mengadakan acara-acara resmi seperti seminar atau yang lainnya, kalian bisa menggunakan jasa perusahaan tersebut. terima kasih sudah mengunjungi blog kami yaaah...

Unknown

About Unknown

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :